Penyuluhan Kesehatan sebagai Wujud Kepedulian Mahasiswa Kebidanan

Salah satu peranan yang harus dilaksanakan bidan dalam setiap memberikan asuhan kebidanan yakni dengan bertugas menyampaikan informasi kesehatan terhadap individu, keluarga, kelompok, maupun masyarakat. Dengan demikian seorang bidan harus mampu menjalankan peranannya dalam memberikan pendidikan kesehatan kepada masyarakat untuk nenerapkan perilaku sehat.
Penyuluhan kesehatan merupakan kegiatan pendidikan yang dilakukan dengan cara menyebarkan pesan, menanamkan keyakinan, menumbuhkan motivasi sehingga masyarakat mengerti dan mampu melakukan suatu anjuran yang berkaitan dengan kesehatan.
Melihat pentingnya kekuatan pendidikan kesehatan pada masyarakat agar terwujud peningkatan derajat kesehatan masyarakat, maka program studi Diploma III STIKES Pemkab Jombang secara rutin melakukan penyuluhan kesehatan seputar kesehatan Ibu dan Anak di Alun-Alun Jombang setiap hari Minggu pagi bertempat di Pendopo Barat Alun-Alun Jombang.
Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa Diploma III Kebidanan dan didampingi secara langsung oleh Fasilitator/Narasumber sesuai dengan bidang keahlian di Kesehatan Ibu dan Anak.
Dalam rangkaian acara ini, memuat tentang penyampaian materi seputar ibu dan anak serta sesi tanya jawab dari audience. Keterlibatan audience dalam acara tersebut tidak dipungut biaya dan acara ini terbuka untuk umum. Mari bergabung bersama kami dan ayo sehat bersama.